23 Juli 2015 15:16:24 | Akademik

Pengumuman : DAFTAR ULANG-KRS/PKRS-PERKULIAHAN SMT. GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Pengumuman

No. :  5778/Pn.10000/07/15

tentang 

Daftar Ulang – KRS/PKRS – Perkuliahan

Semester Gasal Tahun Akademik 2015/2016 

 

Sehubungan akan dimulainya kegiatan semester gasal tahun akademik 2015/2016, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh mahasiswa beberapa hal sebagai berikut :  

A.  DAFTAR ULANG

  1.   Pendaftaran ulang dapat dilakukan dengan melakukan pembayaran Uang Kuliah Pokok selambatnya tanggal 31 Juli 2015 dan melunasi kewajiban keuangan semester genap tahun akademik 2014/2015.
  2. Mahasiswa yang tidak mendaftar ulang maka statusnya ditetapkan sebagai N2 dengan konsekuensi apabila seorang mahasiswa berstatus N2 selama 2 semester berturut-turut akan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa STIE Perbanas Surabaya. 
  3. Mahasiswa yang tidak mendaftar ulang akan dikenakan biaya sebesar Uang Kuliah Pokok (UKP) ditambah biaya sks sebesar 20 sks apabila akan aktif kembali pada semester genap tahun akademik 2015/201

 B. PERENCANAAN STUDI (Pra-KRS / KRS / PKRS)

     1. Kartu Hasil Studi (KHS)

        a. Mahasiswa dapat melihat KHS melalui SIMAS mulai tanggal 7 Agustus 2015.

        b. Print out KHS yang resmi (dengan stempel dan tanda tangan pejabat yang berwenang) diambil pada masing-masing dosen wali mulai

            tanggal 10 – 26 Agustus 2015 dengan syarat menyerahkan Kinerja Softskills kepada dosen wali. Kinerja Softskills dapat dicetak oleh

            masing-masing mahasiswa melalui SIMAS.

        c. Syarat pengambilan KHS pada masing-masing dosen wali adalah lunas kewajiban keuangan sampai dengan akhir semester Genap tahun

            akademik 2014/2015.

    2. Pra Kartu Rencana Studi (Pra-KRS)

        a. Pra-KRS diberlakukan bagi mahasiswa mulai angkatan 2012 dan angkatan sesudahnya secara on-line system mulai tanggal 10 – 12

            Agustus 2015 dengan syarat tidak memiliki tanggungan buku dan denda perpustakaan. Pedoman/Petunjuk proses Pra-KRS dapat

            dilihat melalui SIMAS.

         b. Mahasiswa angkatan 2011 atau sebelumnya tidak diwajibkan mengisi Pra-KRS sehingga bisa langsung mengisi KRS sesuai jadwal pada

             butir 4.

     3. Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) & Perubahan Kartu Rencana Studi (PKRS)

         a. Bagi mahasiswa yang memperoleh IPS > 2,76 pada semester genap tahun akademik 2014/2015 tidak diwajibkan meminta persetujuan

             dosen wali dan input KRS dapat dilakukan secara langsung melalui on-line system, namun apabila diperlukan mahasiswa masih

            diperkenankan untuk berkonsultasi dengan dosen wali.

         b. Bagi mahasiswa yang memperoleh IPS < 2,76 pada semester genap tahun akademik 2014/2015 diwajibkan melakukan

             bimbingan/konsultasi bersama dosen wali dalam menyusun rencana studi semester gasal tahun akademik 2015/2016 dengan

             ketentuan sebagai berikut :

            1)    Mahasiswa angkatan 2012 atau angkatan setelahnya mencetak hasil input Pra-KRS melalui on-line system, sedangkan

                   mahasiswa angkatan 2011 atau angkatan sebelumnya mengisi konsep KRS.

            2)    Mahasiswa mengkonsultasikan cetakan Pra-KRS/konsep KRS kepada dosen wali dengan meminta tanda tangan pada

                   cetakan Pra-KRS/konsep KRS tersebut.

            3)    Cetakan Pra-KRS/konsep KRS yang telah ditandatangani dosen wali difotocopy kemudian dimintakan validasi kepada Bagian

                   Administrasi Akademik.

           4)    Mahasiswa menerima asli dari cetakan Pra-KRS/konsep KRS yang telah divalidasi, sedangkan copy disimpan di Bagian Administrasi

                  Akademik.

           5)    Bagian Administrasi Akademik membuka akses input KRS dan mahasiswa dapat melakukan input KRS sesuai jadwal pada butir 4.

       c. Mahasiswa yang tidak lulus skripsi/LKP pada semester genap tahun akademik 2014/2015 diwajibkan mengisi KRS semester gasal tahun

           akademik 2015/2016. Kelalaian pengisian KRS dapat berdampak tidak dapat dilakukan ujian ulang sehingga ujian ulang akan ditunda

           pada semester berikutnya lagi (semester genap tahun akademik 2015/2016).

      d. Mahasiswa yang telah mengisi KRS dapat melakukan perubahan melalui Perubahan Kartu Rencana Studi (PKRS).

      e. Mahasiswa yang tidak melakukan pengisian KRS akan ditetapkan sebagai mahasiswa dengan status N1 dengan konsekuensi apabila

          akan aktif kembali pada semester genap tahun akademik 2015/2016 akan dikenakan biaya sks sebesar 20 sks pada semester gasal

          tahun 2015/2016 ini. 

4. Jadwal input Pra-KRS, KRS dan PKRS

        Angkatan

Jadwal Pra KRS

Jadwal KRS

Jadwal PKRS

2011 & sebelumnya

-

Selasa,  18 Agustus 2015

25 s/d 26 Agustus 2015

2012

Senin, 10 Agustus 2015

Selasa,  18 Agustus 2015

25 s/d 26 Agustus 2015

2013

Selasa,11 Agustus 2015

Rabu, 19 Agustus 2015

25 s/d 26 Agustus 2015

2014

Rabu, 12 Agustus 2015

Kamis,   20 Agustus 2015

25 s/d 26 Agustus 2015

Untuk memperlancar akses on-line system pada pengisian KRS, maka diatur jadwal sebagai berikut :

PROGRAM STUDI

WAKTU ENTRY

PER PROGRAM STUDI

WAKTU ENTRY UNTUK SEMUA PROGRAM STUDI

S1. MANAJEMEN

D3. MANAJEMEN

 

07.30 S/D 12.30 WIB.

18.00 S/D 23.59 WIB.

S1. AKUNTANSI

D3. AKUNTANSI

13.00 S/D  18.00 WI

5. Pencetakan Kartu Rencana

     Kartu Rencana Studi yang telah diinput dapat dicetak sendiri oleh masing-masing mahasiswa melalui SIMAS, dilakukan setelah selesai

     proses PKRS untuk dipakai sebagai pedoman mengikuti perkuliahan.  

C. KEGIATAN PERKULIAHAN

    1. Kegiatan perkuliahan semester gasal tahun akademik 2015/2016 akan dimulai hari Senin tanggal 7 September 2015 sesuai jadwal yang

        telah diperoleh mahasiswa melalui proses KRS.

    2. Mahasiswa yang bermaksud untuk melakukan cuti akademik, maka wajib mengajukan permohonan cuti sebelum kegiatan perkuliahan

        dimulai atau selambatnya minggu ke-4 masa perkuliahan (selambatnya tanggal 2 Oktober 2015).

 

Demikian untuk dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

Surabaya, 23 Juli 2015

 Pimpinan STIE Perbanas Surabaya,

 

                         ttd.

Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM.

Pembantu Ketua Bidang Akademik

Tembusan, Yth :

-       Segenap Ketua Program Studi

-       Segenap Dosen Wali

-       Kabag. Akademik, Kabag. Kemahasiswaan, Kabag. Keuangan, Kabag. TIK, Kabag. Perpustakaan

 

0074/0062

P:/akademik/krs/ pengumuman awal semester gasal 2015-2016.doc