Pengumuman
No. : 5778/Pn.10000/07/15
tentang
Daftar Ulang – KRS/PKRS – Perkuliahan
Semester Gasal Tahun Akademik 2015/2016
Sehubungan akan dimulainya kegiatan semester gasal tahun akademik 2015/2016, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh mahasiswa beberapa hal sebagai berikut :
A. DAFTAR ULANG
B. PERENCANAAN STUDI (Pra-KRS / KRS / PKRS)
1. Kartu Hasil Studi (KHS)
a. Mahasiswa dapat melihat KHS melalui SIMAS mulai tanggal 7 Agustus 2015.
b. Print out KHS yang resmi (dengan stempel dan tanda tangan pejabat yang berwenang) diambil pada masing-masing dosen wali mulai
tanggal 10 – 26 Agustus 2015 dengan syarat menyerahkan Kinerja Softskills kepada dosen wali. Kinerja Softskills dapat dicetak oleh
masing-masing mahasiswa melalui SIMAS.
c. Syarat pengambilan KHS pada masing-masing dosen wali adalah lunas kewajiban keuangan sampai dengan akhir semester Genap tahun
akademik 2014/2015.
2. Pra Kartu Rencana Studi (Pra-KRS)
a. Pra-KRS diberlakukan bagi mahasiswa mulai angkatan 2012 dan angkatan sesudahnya secara on-line system mulai tanggal 10 – 12
Agustus 2015 dengan syarat tidak memiliki tanggungan buku dan denda perpustakaan. Pedoman/Petunjuk proses Pra-KRS dapat
dilihat melalui SIMAS.
b. Mahasiswa angkatan 2011 atau sebelumnya tidak diwajibkan mengisi Pra-KRS sehingga bisa langsung mengisi KRS sesuai jadwal pada
butir 4.
3. Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) & Perubahan Kartu Rencana Studi (PKRS)
a. Bagi mahasiswa yang memperoleh IPS > 2,76 pada semester genap tahun akademik 2014/2015 tidak diwajibkan meminta persetujuan
dosen wali dan input KRS dapat dilakukan secara langsung melalui on-line system, namun apabila diperlukan mahasiswa masih
diperkenankan untuk berkonsultasi dengan dosen wali.
b. Bagi mahasiswa yang memperoleh IPS < 2,76 pada semester genap tahun akademik 2014/2015 diwajibkan melakukan
bimbingan/konsultasi bersama dosen wali dalam menyusun rencana studi semester gasal tahun akademik 2015/2016 dengan
ketentuan sebagai berikut :
1) Mahasiswa angkatan 2012 atau angkatan setelahnya mencetak hasil input Pra-KRS melalui on-line system, sedangkan
mahasiswa angkatan 2011 atau angkatan sebelumnya mengisi konsep KRS.
2) Mahasiswa mengkonsultasikan cetakan Pra-KRS/konsep KRS kepada dosen wali dengan meminta tanda tangan pada
cetakan Pra-KRS/konsep KRS tersebut.
3) Cetakan Pra-KRS/konsep KRS yang telah ditandatangani dosen wali difotocopy kemudian dimintakan validasi kepada Bagian
Administrasi Akademik.
4) Mahasiswa menerima asli dari cetakan Pra-KRS/konsep KRS yang telah divalidasi, sedangkan copy disimpan di Bagian Administrasi
Akademik.
5) Bagian Administrasi Akademik membuka akses input KRS dan mahasiswa dapat melakukan input KRS sesuai jadwal pada butir 4.
c. Mahasiswa yang tidak lulus skripsi/LKP pada semester genap tahun akademik 2014/2015 diwajibkan mengisi KRS semester gasal tahun
akademik 2015/2016. Kelalaian pengisian KRS dapat berdampak tidak dapat dilakukan ujian ulang sehingga ujian ulang akan ditunda
pada semester berikutnya lagi (semester genap tahun akademik 2015/2016).
d. Mahasiswa yang telah mengisi KRS dapat melakukan perubahan melalui Perubahan Kartu Rencana Studi (PKRS).
e. Mahasiswa yang tidak melakukan pengisian KRS akan ditetapkan sebagai mahasiswa dengan status N1 dengan konsekuensi apabila
akan aktif kembali pada semester genap tahun akademik 2015/2016 akan dikenakan biaya sks sebesar 20 sks pada semester gasal
tahun 2015/2016 ini.
4. Jadwal input Pra-KRS, KRS dan PKRS
Angkatan |
Jadwal Pra KRS |
Jadwal KRS |
Jadwal PKRS |
2011 & sebelumnya |
- |
Selasa, 18 Agustus 2015 |
25 s/d 26 Agustus 2015 |
2012 |
Senin, 10 Agustus 2015 |
Selasa, 18 Agustus 2015 |
25 s/d 26 Agustus 2015 |
2013 |
Selasa,11 Agustus 2015 |
Rabu, 19 Agustus 2015 |
25 s/d 26 Agustus 2015 |
2014 |
Rabu, 12 Agustus 2015 |
Kamis, 20 Agustus 2015 |
25 s/d 26 Agustus 2015 |
Untuk memperlancar akses on-line system pada pengisian KRS, maka diatur jadwal sebagai berikut :
PROGRAM STUDI |
WAKTU ENTRY PER PROGRAM STUDI |
WAKTU ENTRY UNTUK SEMUA PROGRAM STUDI |
S1. MANAJEMEN D3. MANAJEMEN
|
07.30 S/D 12.30 WIB. |
18.00 S/D 23.59 WIB. |
S1. AKUNTANSI D3. AKUNTANSI |
13.00 S/D 18.00 WI |
5. Pencetakan Kartu Rencana
Kartu Rencana Studi yang telah diinput dapat dicetak sendiri oleh masing-masing mahasiswa melalui SIMAS, dilakukan setelah selesai
proses PKRS untuk dipakai sebagai pedoman mengikuti perkuliahan.
C. KEGIATAN PERKULIAHAN
1. Kegiatan perkuliahan semester gasal tahun akademik 2015/2016 akan dimulai hari Senin tanggal 7 September 2015 sesuai jadwal yang
telah diperoleh mahasiswa melalui proses KRS.
2. Mahasiswa yang bermaksud untuk melakukan cuti akademik, maka wajib mengajukan permohonan cuti sebelum kegiatan perkuliahan
dimulai atau selambatnya minggu ke-4 masa perkuliahan (selambatnya tanggal 2 Oktober 2015).
Demikian untuk dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Surabaya, 23 Juli 2015
Pimpinan STIE Perbanas Surabaya,
ttd.
Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM.
Pembantu Ketua Bidang Akademik
Tembusan, Yth :
- Segenap Ketua Program Studi
- Segenap Dosen Wali
- Kabag. Akademik, Kabag. Kemahasiswaan, Kabag. Keuangan, Kabag. TIK, Kabag. Perpustakaan
0074/0062
P:/akademik/krs/ pengumuman awal semester gasal 2015-2016.doc